4 Aplikasi ini Perlu Digunakan oleh Setiap Pebisnis dan Startup

NgaCak.com, Bisnis. Saat ini berbagai aplikasi bisa dijumpai di pasaran. Termasuk di antaranya adalah aplikasi yang bisa membantu kegiatan seorang pebisnis ataupun pendiri startup. Kehadiran aplikasi-aplikasi tersebut pun bisa menghemat waktu lebih banyak. Dengan begitu, Anda bisa lebih memfokuskan diri pada keperluan penting lainnya.
Berikut ini adalah empat aplikasi yang bisa Anda manfaatkan sebagai seorang pebisnis dan pendiri startup:

1. Membuat rencana bisnis dengan 5min Business Plan
Rencana bisnis atau business plan menjadi langkah awal setiap pebisnis dalam menjalankan usahanya. Untuk membuat proposal rencana bisnis pun biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama. Terutama dalam memilih template yang sesuai. 5min Business Plan pun menyediakan solusi untuk membuat rencana bisnis lewat smartphone. Dengan aplikasi ini, pembuatan rencana bisnis pun bisa selesai dalam hitungan menit.

2. Mencari pendanaan dengan Aplikasi IABOH
Kalau rencana bisnis sudah siap, Anda bisa mencoba untuk mencari investor. Sebagai sarananya, dapat memanfaatkan sebuah aplikasi bernama Investor and Business Owner Hub disingkat IABOH. Aplikasi ini merupakan kreator dari Prince Dykes yang merupakan Presiden Royal Financial Investment Group. Aplikasi ini pun menjadi jembatan untuk menghubungkan antara seorang entrepreneur dengan penyandang dana lewat smartphone.

3. Menjaga semuanya tetap terorganisir dengan aplikasi Cloze
Melakukan perencanaan kegiatan rutin menjadi hal yang bisa Anda lakukan ketika berhasil memperoleh suntikan dana dari investor. Untuk membantu agar tetap terorganisir, Anda dapat menggunakan sebuah aplikasi manajemen bernama Cloze. Aplikasi ini berguna selayaknya sebagai seorang personal asisten virtual. Aplikasi ini akan berfungsi untuk memberikan notifikasi dan pengingat ketika ada tugas yang harus diselesaikan.

4. Ekspansi ke tingkat dunia
Kalau bisnis Anda sudah berhasil dengan bagus, maka tiba saatnya melakukan ekspansi ke pasar global. Sejatinya, tersedia beragam aplikasi translator yang bisa membantu dalam berkomunikasi dengan orang yang menggunakan bahasa asing. Hanya saja, tidak semua aplikasi tersebut bisa diandalkan. Contoh paling parah adalah betapa buruknya hasil translasi Google Translate.

sebagai gantinya, Anda bisa memanfaatkan sebuah aplikasi bernama Stepes. Berbeda dengan Google Translate, Stepes ini merupakan versi Uber dari sebuah layanan translasi. Anda bisa terhubung dengan seorang translator profesional yang sesuai dengan kebutuhan.

Yang Lagi Hangat

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *