​Sampah Numpuk di got, Air meluap genangi Aspal jalan Poros Nipa-Nipa | Ngacak Online

BANTAENG, NGACAK.COM – Setelah hujan mengguyur sejak siang hingga petang, Minggu 19 November 2017, poros Banyorang tepatnya di dusun Batuloe Desa Nipa-Nipa Kecamatan Pa’jukukang, mengalami kemacetan karena air meluap dari drainase.

Menurut Hasir (warga setempat) kondisi seperti ini sudah sering terjadi jika hujan deras. Meluapnya air dari saluran irigasi disebabkan banyak sampah atau limbah yang di buang ke got.

“Akibat banyak tumpukan sampah di saluran air atau got membuat air meluap ke poros jalan hingga membuat macet,” ujar Hasir yang juga aktivis PMII.

Dia mengaku prihatin melihat kondisi jalan tersebut yang semestinya kualitas jalan bisa bertahan cukup lama, bisa jadi akan rusak karena badan jalan atau infrastruktur jalan sering digenangi air.
Dikatakan, seperti sudah menjadi tradisi setiap tahun bila musim hujan poros jalan air dari saluran itu selalau meluap. Masyarakat setempat juga resah karena luapan air juga menggenangi halaman rumah mereka.

“Penyebab luapan air karena banyak warga membuang sampah di saluran air ditambah bangunan konstruksi saluran air tidak memadai. Kondisi ini membuat sumbatan air dan meluap ke jalan” tutup Hasir.

Yang Lagi Hangat

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *