Balai Karaeng Latippa Jadi Saksi Pelantikan Dan Raker Pagar Nusa Bantaeng | NGACAK.COM

BANTAENG, NGACAK.COM – Pelantikan dan Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) Pencak Silat Nahdatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Cabang Bantaeng masa khidmat 2016-2021.

Acara tersebut bertempat di Baruga Karaeng Latippa Pantai Marina berjalan lancar, Senin 28 Agustus 2017. Rapat Kerja dipandu Steering Commite Subhan Hasibu, S.Ag(Majelis Pendekar Pagar Nusa Bantaeng).

Ketua Umum PC PSNU Pagar Nusa Kabupaten Bantaeng Zaini Bayat, memberikan motivasi kepada pengurus dan warga Pagar Nusa agar betul-betul melaksanakan  program kerja organisasi tercinta ini dengan semaksimal mungkin dari apa yang akan dimusyawarahkan dalam rapat kerja dan sidang komisi.
“Semoga dengan Rakercab ini menghasilkan sesuatu yang kita inginkan bersama.” ungkapnya.

Sementara itu, acara yang dibuka sekitar pukul 13.00 WITA dihadiri Pengurus Wilayah Pagar Nusa Sul-Sel, Pemerintah Daerah Kab. Bantaeng, Kapolres Kab. Bantaeng, PCNU Kab. Bantaeng, Unsur Pimpinan Banom dan Lembaga NU, dan juga turut hadir PC Pagar Nusa Gowa, PC Pagar Nusa Sinjai, PC Pagar Nusa Bone dan PC Pagar Nusa Bulukumba.  Serta puluhan personil Banser Satkorcab Bantaeng turut mengawal dan mengamankan acara tersebut dibawah Komando  WAKA SATKORCAB Banser Kab. Bantaeng Muh. Anas, MZ.

Dalam sambutan Ketua PW pagar Nusa Sul-Sel Drs. H. Muh. Said, M.Pd juga menyampaikan beberapa hal penting. “Pagar Nusa sebagai Garda terdepan NKRI harus mempersiapkan diri baik fisik maupun mental untuk melawan radikalisme yang meronrong keutuhan NKRI. Kemudian beliau juga menyampaikan bahwa Pengurus Wilayah akan melaksanakan pelantikan serentak Se-SulSel serta pelatihan wasit dan juri yg akan dihadiri empat orang utusan peserta dari 24 cabang di Sulawesi Selatan, dan juga disampaikan langsung dalam sambutannya bahwa sangat diharapkan Pagar Nusa Bantaeng juga turut hadir pada acara yang akan digelar pekan depan (09-11/09/2017)” Harapnya.

Selain itu PCNU Kab. Bantaeng dalam hal ini diwakili Sekertaris Tanfidz, Ustadz Mappasabbi, S.Ag, MA, merespon dan mengapresiasi terlaksananya kegiatan tersebut dan meminta pengurus cabang pagar nusa agar memasukkan rekomendasi kepada PCNU.

“Insya Allah kami akan menginstruksikan kepada LP Ma’arif agar memasukkan Pagar Nusa sebagai kegiatan ekstrakurikuler. Begitu juga untuk Madrasah dan Pondok Pesantren yang berhaluan Aswaja An-Nahdliyah”. Ungkapnya dan disambut gemuruh tepuk tangan peserta.

Yang Lagi Hangat

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *